Pencarian terkait

cara mengatasi printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip

cara mengatasi printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip. kejadian tidak mengenakan ketika printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip terus warna merah menyala dan indikator kertasnya. Kebetulan saya menggunakan beberapa printer dengan berbagai merek untuk menunjang aktivitas harian, salah satunya Epson L210. Beberapa waktu lalu printer Epson L210 itu mengalami trouble, tidak mau ngeprint atau mencetak. Lampu indikator kertas pada printer menyala berkedip warna merah.

Kronologi kejadiannya seperti ini; Saat sedang mencetak, ternyata ada salah satu ujung kertas yang agak tertekuk di printernya. Kertas bisa masuk namun tersangkut di dalam menyebabkan printer berhenti bergerak, mengeluarkan suara keras dan lampu indikator kertas menyala merah. Spontan tombol power saya tekan untuk mematikan printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip bergantian. Tutup printer kemudian saya buka, saya keluarkan kertas perlahan – lahan.

Printer kemudian saya nyalakan lagi printer epson l210 lampu tinta dan kertas masih tetap berkedip bersamaan. Namun, lampu indikator kertas masih tetap menyala merah dan saat dicoba untuk mencetak, printer tak mau mencetak. Saya mencoba menekan tombol stop untuk mematikannya, tapi tetap masih menyala. Saya coba lagi menekan kurang lebih 3 detik kemudian saya lepaskan dan tekan lagi selama 5 detik seperti saat mematikan lampu indikator tinta yang menyala merah. tetap saja printer epson l210 lampu power tinta dan kertas berkedip bersamaan.

printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip, printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip bergantian, printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip bersamaan, printer epson l210 lampu power tinta dan kertas berkedip bersamaan, masalah printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip, mengatasi printer epson l210 lampu kertas dan tinta berkedip, cara mengatasi printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip, printer epson l210 lampu tinta kertas dan power berkedip
printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip


Setelah agak lama dibikin pusing masalah printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip, masalah akhirnya bisa dipecahkan dan printer bisa ngeprint lagi normal. Ternyata caranya cukup mudah dan sederhana mengatasi printer epson l210 lampu kertas dan tinta berkedip, tidak perlu dibawa ke tukang service atau memanggil teknisi untuk datang.

  1. Matikan power dan lepas colokan listrik dari printer.
  2. Setelah terlepas, colokkan lagi kabel power ke printer.
  3. Dalam keadaan printer masih off, tekan tombol indikator kertas (tombol stop) dan tahan. sebagaimana cara mengatasi printer epson l210 lampu tinta dan kertas berkedip terus.
  4. Sambil tetap menekan tombol stop, nyalakan printer dengan menekan tombol power. Tekan agak lama sekitar 5 – 10 detik sampai lampu indikator listrik pada tombol power menyala warna hijau.

Setelah lampu indikator warna hijaunya hidup, baru saya lepaskan tekanan pada tombol stop. Dan alhamdulillah, lampu indikator kertas yang sebelumnya menyala merah akhirnya bisa mati. Printer kembali bisa saya gunakan dengan lancar. Problem solved.

Itulah sepenggal pengalaman saya mengatasi masalah lampu indikator kertas printer Epson L210 yang menyala merah. Barangkali Anda juga mengalaminya, mungkin cara itu bisa dicoba lebih dulu apabila printer epson l210 lampu tinta kertas dan power berkedip sebelum memutuskan membawa ke tukang service printer. Selain dapat pengalaman baru, bila berhasil Anda juga sudah berhemat biaya dan waktu.

Baca Juga

Comments