Pencarian terkait

90% BERHASIL Begini cara Reset Printer Epson L210 manual atau tanpa Aplikasi

mengapa saya katakan  90% BERHASIL Begini cara Reset Printer Epson L210 manual atau tanpa Aplikasi? karena sejatinya secara manual lebih efektif untuk Reset printer adalah cara yang kita lakukan untuk mengatasi masalah printer yang mengalami blinking. Aktifitas sehari-hari di kantoran maupun rumahan, tidak terlepas dari penggunan printer sebagai media output pekerjaan, tugas ataupun cuma print biasa. Terkadang dalam penggunannya itu terjadi kendala yang dihadapi, dari yang ringan maupun yang berat, yang ringan misalnya habis tinda atau paper jam.


Printer epson L120 yang perlu direset ditandai dengan :

- lampu power dan resume, berkedip / bliking bergantian

- pada komputer muncul tulisan service required

lampu power dan resume, berkedip / bliking bergantian


waste ink pad counter sudah 100%. Kalau ada pemberitahuan Reset Ink Pad pada printer Epson, kamu harus mengetahui cara reset Printer Epson L210 supaya printer bisa bekerja kembali. Contoh lainnya, adalah pemasangan catridge baru. Masih baru tapi malahan tidak bisa digunakan, biasanya tidak langsung terbaca atau malah error yang menjadikan kendala pekerjaan. Hal seperti ini tidak jarang ditemukan, pasti ada saja kendala dalam penggunaan printer tersebut.


Kali ini, Admin mendapatkan laporan dari user bahwa printer yang digunakannya mengalami kedip-kedip (blinking) bergiliran. Biasanya hal seperti ini terjadi over print atau printer mendapatkan batas maksimal dari batasan yang ditentukannya. Printer yang digunakan yaitu Epson L210. 


Dengan adanya tanki tambahan yang orisinil memang membuat kita lupa akan berapa jumlah yang sudah kita print sejak pertama membelinya. Sangat efisien dalam penggunaan dan pergantian tinta, namun harus di cek juga sudah berapa banyak kita melakukan printing.


Kembali ke permasalahan, printer yang blink tersebut tidak dapat digunakan sama sekali, dan menjadi kendala bagi user. Ada 2 cara untuk memperbaiki blink bergantian tersebut, yaitu dengan cara manual dan otomatis (menggunakan software). Admin mencoba melakukan reset dengan cara manual:

Begini cara Reset Printer Epson L210 manual atau tanpa Aplikasi, coba praktekkan ya:

  • Cabut power printer selama kurang lebih 5 menitan
  • Nyalakan kembali
  • Tekan tombol power dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan 5 detik kemudian lepas
  • Tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepaskan
  • Biarkan printer, jika proses berhasil maka printer akan normal kembali

Masalah printer epson l120 tidak mau mencetak ditandai dengan lampu kedap kedip bergantian masih bisa diatasi jika kita tau caranya. untuk postingan berikutnya akan menggunakan bantuan aplikasi jika cara ini gagal dilakukan. see you
Baca Juga

Comments